Alasan Sebenarnya Neymar Absen Di Copa Amerika?

Jika sebelumnya keputusan Neymar untuk absen pada Copa Amerika dikaitkan dengan prestise Copa Amerika yang jauh di bawah Olimpiade Agustus mendatang, serta kemungkinan tim Brasil sangat mudah mencapai final di kompetisi tersebut, kini muncul rumor baru terkait alasan sang kapten meninggalkan pasukannya berjuang sendiri mulai 4 Juni mendatang.

Baru-baru ini muncul sejumlah foto pemain 26 tahun tersebut sedang pelesiran di Ibiza, tempat yang sama dengan Christiano Ronaldo yang juga sedang berlibur di sana. Namun yang mengagetkan adalah ternyata beberapa waktu berikutnya salah satu anggota trio MSN milik Barcelona ini sudah mendarat di New York, tapi bukan untuk latihan jelang Copa Amerika melainkan menghadiri acara yang digelar sponsornya. Kenyataan tersebut kemudian dikaitkan dengan kondisi sang pemain yang memang butuh liburan usai perjuangan panjang selama musim 2015/2016.

Tanpa Neymar, Brasil Bakal Sulit Taklukkan Ekuador

Berada di grup B bersama Ekuador, Haiti, dan Peru, banyak yang menilai perjuangan Brasil tanpa Neymar akan cukup sulit, terutama ketika harus berhadapan dengan Ekuador. Sebab kedua tim memiliki kekuatan yang nyaris sama. Dilihat dari pencapaian di kompetisi Copa Amerika sebelumnya, baik Tim Samba maupun Ekuador sudah mengoleksi gelar juara, sehingga pastinya akan berupaya untuk emnambah koleksi gelar.

Sementara jika dilihat dari performa pemain, keduanya juga punya sederet pemain dunia yang diakui kehebatannya oleh penikmat sepak bola. Brasil punya striker sekualitas Hulk, Gabriel, dan Jonas yang akan membuat pusing lini pertahanan lawan, tapi untungnya Ekuador punya bek tangguh diantaranya Paredes, Achilier, Ayovi, serta Erazo yang juga tak kalah menakutkan kala mendepak pemain lawan dari areal pertahanannya. begitu juga sebaliknya dimana penyerang Ekuador saat ini juga sangat bertaji, dan akan dihadang oleh bek berpengalaman Brasil seperti Dani Alves, Fabinho, hingga Filipe Luis.

Ketika kedua tim bentrok 4 Juni nanti, akan membuat jutaan pasang mata mengalihkan pandangan ke laga ini, karena dipastikan sangat seru walaupun tanpa sang kapten Neymar, sebab akan menampilkan permainan dengan seni tingkat tinggi plus pemain yang maksimal secara skill dan tampang. Apalagi pelatih kedua tim juga sangat mumpuni dalam hal meracik strategi untuk membuat tim memenangkan laga apapun. Dan yang akan menjadikan duel ini menarik adalah sejarah rivalitas diantara keduanya yang sangat kental, sehingga pastinya laga akan berlangsung panas dan penuh intrik.

Disayangkan Absen, Neymar Pilih Bungkam

Sosok Neymar memang sangat dibutuhkan oleh skuat Brasil, apalagi musim ini dia merupakan salah satu alasan mengapa Barcelona bisa meraih dua trofi yaitu Liga Spanyol dan Copa Del Rey, meskipun gagal membawa pulang piala Liga Champions. Sejumlah pemain timnas Brasil mengakui sangat menyayangkan ketidakhadiran sang kapten dalam skuat saat berjuang di Copa Amerika, namun hal itu murni merupakan hak pemain yang aktif di sosial media itu. Dani Alves yang kenal betul dengan sosok Neymar karena merupakan rekan satu timnya membela Barcelona hanya bisa mendoakan agar timnya bisa sukses di setiap laga Copa Amerika dan meraih hasil terbaik di akhir kompetisi, paling tidak sesuai dengan target yang sudah ditetapkan bersama.

Apapun keputusan Neymar pastinya tak akan menyurutkan semangat Timnas Brasil untuk menjalani gelaran Copa Amerika yang akan dimulai 4 Juni nanti. Yang pasti adalah Brasil tidak akan mengaku kalah hanya karena kehilangan satu orang pemain inti. Menurut pengamat, Brasil bukanlah sebuah tim kecil yang hanya mengandalkan kekuatan pada satu orang, tim ini punya banyak pemain lain yang siap membuktikan bahwa Brasil tetap tim juara.